Kiat Praktis Memotong Daging Untuk Aqiqah

Memotong daging biar dapat empuk memerlukan sistem khusus. Beda varian daging maka berbeda pula metodenya. Di tulisan ini kami bakal menjabarkan kepada kamu, seputar cara memotong daging akikah biar empuk dan gampang buat dimasak.

Berikut merupakan penjabaran seputar sistem memotong daging akikah supaya tak alot serta tidak susah saat dimasak. Cek informasi seputar aqiqah bandung disini.

Ivan Anggri, seorang owner restoran populer di Jakarta mengungkapkan, "Hal utama perihal metode mengiris daging ialah mengiris daging akikah dengan potongan yang berlawanan arah dari lajur uratnya.

Biasanya secara gampang kita akan mengenali serat panjang pedoman trek urat. Lalu kita sayat memakai teknik melawan lajur uratnya, tapi ingat jangan hingga disayat merintang.

Ivan menambahkan, "daging kwalitas ekspor sekalipun apabila salah cara menyayatnya, maka akhirnya bakal keras ketika dimakan."

Sementara itu Vincen Bima seorang Chef tahapan Diamond di hotel Cinada, menerangkan perihal trik menyayat daging akikah.

Vincen Bima mengatakan, "Yang paling pertama adalah membersihkan daging dari serat yang menempel pada daging. Sesudah itu barulah kita dapat memotong dagingnya."

Vincen "Lalu, Selaput kasar yang merekat di daging patut dibuang. Barulah potong menyamping secara berlawanan arah terhadap seratnya."

Bima membeberkan, "Memotong sealur dengan serat akan membikin daging yang sudah dimasak menjadi keras.
Hasilnya akan berbeda bila kita memotong melawan arah dengan serat. Saat disantap daging bakal terasa lembut karena serat daging akan gampang diurai."

Sebagai info tambahan Bima menerangkan, "Kebanyakan jenis daging terwujud oleh banyak otot daging. Misal tertata dari lima otot daging.
Jadi tiap-tiap otot mesti dipisahkan satu per satu searah setiap selaput otot. Selanjutnya daging itu dipotong melintang mengikuti arah lajur serat daging." kata Bima.

Demikianlah trik dan cara memotong daging akikah biar tak alot serta mudah dimasak. Meskipun demikian, sistem dalam pemotongan daging hanyalah salah satu bagian untuk menghasilkan daging yang empuk serta enak dilidah.

Ada beberapa elemen krusial lain, seperti: meletakan daging di dalam larutan khusus, cara memasak daging, rempah-rempah apa yang dipakai, serta masih banyak unsur lainnya untuk menghasilkan daging yang tidak alot dan sedap dimakan.